Cara PDKT sesama rekan kerja kantor agar tidak berselisih

Cara PDKT sesama rekan kerja agar tidak berselisih. Perselisihan di tempat kerja dapat membuat semua orang yang terlibat di dalamnya stres dan menjadi kontraproduktif. Belajarlah untuk mendekati orang yang sedang berjuang dan berusaha mengatasi situasi tersebut bersama anda.

berkelahi di kantor


Cara PDKT sesama rekan kerja kantor agar tidak berselisih

Cara PDKT sesama rekan kerja kantor agar tidak berselisih


Ikuti beberapa langkah untuk menghadapi sesama rekan kerja kantor agar tidak berselisih.


1. Tentukan apakah Anda ingin menghadapi orang yang mengganggu Anda. Hal ini biasanya lebih baik untuk menyampaikan keluhan secara terbuka daripada memendamnya .

2. Berbicaralah kepada orang lain dengan tenang, sopan dan rasional. Fokus pada situasi dan fakta, hindari gosip dan hal – hal yang sifatnya pribadi.

3. Hati-hati untuk tidak mengungkapkan rasa permusuhan melalui postur tubuh Anda, ekspresi wajah atau nada. Bersikap tegaslah tanpa menjadi agresif.

4. Dengarkan orang lain dengan hati-hati: Apa yang dia katakan? Berusahalah untuk memahami posisinya.

5. Tunjukanlah minat pada apa yang orang lain katakan. Anda dapat mengakui ide-idenya tanpa harus menyetujui. Dengan mengatakan, “Saya mengerti bahwa Anda merasa seperti ini. Sedangkan saya merasa …” pandanglah masalah dari dua sisi.

6. Komunikasikan dengan jelas apa yang Anda inginkan, tawarkan saran positif dan rekomendasi. Bersikaplah fleksibel.

7. Bicaralah dengan atasan Anda jika anda mempunyai masalah dengan rekan kerja yang cukup serius dan dapat mengancam pekerjaan Anda, akan tetapi hindarilah sikap merengek.

Simak :

Bagaimana Cara Menjadi Orang Sukses Apapun Bidangnya


Tips dan peringatan Cara PDKT sesama rekan kerja kantor agar tidak berselisih

Cara PDKT sesama rekan berselisih


> Dalam hal berurusan dengan orang yang bermasalah cobalah untuk memahami apa yang menyebabkan mereka berprilaku seperti itu, kemudian sesuaikan tindakan Anda untuk bekerja dengan orang yang memiliki tipe kepribadian seperti itu. Setelah Anda memahami mengapa orang lain berperilaku seperti yang mereka lakukan, Anda akan dapat berinteraksi dengan mereka secara lebih efektif.

>  Misalnya, bersikap tegas terhadap orang yang suka mengganggu di tempat kerja dengan tidak membiarkan mereka memaksa Anda untuk melakukan sesuatu yang tidak penting. Besriskap kuatlah dalam mempertahankan pendapat Anda, tetapi bertindaklah dengan sedikit hati-hati.

> Berada di sekitar para pengeluh, hindari bertindak terlalu simpatik jika Anda merasa keluhan mereka menyebalkan, akan tetapi tanyakan tindakan apa yang mereka rencanakan untuk untuk mengubah situasi. Bertanyalah secara jujur kepada mereka apa yang mereka inginkan

Cara PDKT sesama rekan kerja kantor agar tidak berselisih semoga bisa menjadi jalan keluar bagi anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik

0 Response to "Cara PDKT sesama rekan kerja kantor agar tidak berselisih"

wdcfawqafwef